Badan Keuangan Daerah

Pemerintah Kabupaten Mukomuko

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Optimalisasi Penerimaan Pajak Pusat dan Daerah

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Optimalisasi Penerimaan Pajak Pusat dan Daerah

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Optimalisasi Penerimaan Pajak Pusat dan Daerah di Kantor Wilayah Perbendaharaan Negara tanggal 03 Oktober 2019 Provinsi Bengkulu ...

kabid aset

kabid aset

kendaraan dinas kabupaten mukomuko ...

Program Kegiatan

Diperbarui 29 Januari 2019 00:33 WIB

PROGRAM DAN KEGIATAN SKPD

No

Program dan Kegiatan

1.

Program Perencanaan Pembangunan Daerah

1)      Penyusunan Renstra, Renja Dan Renja Perubahan.

2.

Program Peningkatan Akuntabilitas Kinerja

1)      Penyusunan Renstra, Renja Dan Renja Perubahan.

3.

Program Pelayanan Administrasi Perkantoran

1)      Kegiatan Penyediaan Jasa Surat Menyurat;

2)      Kegiatan Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik;

3)      Penyediaan Jasa Jaminan Barang Milik Daerah;

4)      Penyediaan Jasa Administrasi Keuangan;

5)      Penyediaan Jasa Kebersihan Kantor;

6)      Penyediaan Alat Tulis Kantor;

7)      Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan;

8)      Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor;

9)      Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor;

10)   Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan PerundangUndangan;

11)   Penyediaan Makanan dan Minuman;

12)   RapatRapat Koordinasi dan Konsultasi Ke Luar Daerah;

13)   Rapatrapat koordinasi dan konsultasi ke dalam daerah;

14)   Penyediaan Jasa Kantor;

15)   Perayaan HariHari Besar Daerah dan Nasional.

4.

Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur

1)      Pengadaan Perlengkapan Gedung Kantor;

2)      Pengadaan Peralatan Gedung Kantor;

3)      Pemeliharaan Rutin/Berkala Gedung Kantor;

4)      Pemeliharaan Rutin/Berkala Kendaraan Dinas/Operasional;

5)      Pemeliharaan Rutin/Berkala Perlengkapan Gedung Kantor;

6)      Pemeliharaan Rutin/Berkala Peralatan Gedung Kantor;

7)      Pengadaan Sarana dan Prasarana Kebutuhan Barang Milik Daerah.

5.

Program Peningkatan Disiplin Aparatur

1)      Pengadaan Pakaian Kerja;

2)      Bimbingan Teknis Aparatur Pengelola Aset Daerah.

6.

Program Peningkatan Kapsitas Sumber Daya Aparatur

1)      Bimbingan Teknis Aparatur Pengelola Aset Daerah.

7.

Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan

1)      Penyusunan Laporan Dana Transfer;

2)      Penyusunan Laporan Rekonsiliasi APBD;

3)      Penyusunan Pelaporan Keuangan Bulanan dan Semesteran;

4)      Penyusunan Pelaporan Keuangan Akhir Tahun.

8.

Program peningkatan dan Pengembangan pengelolaan keuangan daerah

1)      penyusunan standar satuan harga;

2)      Penyusunan rancangan peraturan daerah tentang APBD;

3)      Penyusunan rancangan peraturan KDH tentang Penjabaran APBD;

4)      Penyusunan rancangan peraturan daerah tentang Perubahan APBD;

5)      Penyusunan rancangan peraturan KDH tentang Penjabaran Perubahan APBD;

 

6)      Penyusunan rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD;

7)      Penyusunan rancangan peraturan KDH tentang penjabaran pertanggungjawaban pelaksanaan APBD;

8)      Bimbingan teknis implementasi paket regulasi tentang pengelolaan keuangan daerah;

9)      Penyusunan KUAPPAS, dan KUAPPA Perubahan serta Pembahasan RKA dan RKA Perubahan;

10)  Pengelolaan dan Peningkatan Sistem Informasi Keuangan Daerah (SIMDA);

11)  Penyusunan Rancangan Peraturan KDH tentang Pergeseran APBD;

12)  Penyusunan Standar Biaya Umum;

13)  Penyusunan Standar Prosedur Keuangan Daerah;

14)  Sensus Barang Milik Daerah;

15)  Penghapusan Barang Milik Daerah;

16)  Penyusunan Buku Inventaris Barang Milik Daerah;

17)  Cetak Massal SPPT, STTS dan DHKP PBBP2;

18)  Penyampaian SPPT, STTS dan DHKP PBBP2;

19)  Penetapan Objek Pajak Daerah;

20)  Penagihan Objek Pajak Daearah;

21)  Penyuluhan Pajak Daerah;

22)  Pendataan Subjek dan Objek Pajak Daerah;

23)  Pengelolaan Basis Data SISMIOP;

24)  Pengelolaan Sistem Informasi Manajemen Pendapatan Daerah (SIMDA PENDAPATAN);

25)  Penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Milik Daerah (RKBMD);

26)  Monitoring dan Evaluasi Barang Milik Daerah;

27)  Intensifikasi dan Ekstensifikasi Pajak Daerah;

28)  Pemberian Penghargaan Terhadap Realisasi Penerimaan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah;

29)  Validasi Data PBB;

30)  Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah tentang PokokPokok Pengelolaan Keuangan Daerah;

31)  Penyusunan Rancangan Peraturan KDH tentang Sistem dan Prosedur Pengelolaan Keuangan Daerah;

32)  Penyusunan Rancangan Peraturan KDH tentang Kebijakan Akuntansi Pemerintah Daerah;

33)  Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah;

34)  Peningkatan Manajemen Aset.

9.

Program pembinaan dan fasilitasi pengelolaan keuangan kabupaten/ kota

1)      Updating Sistem Komputerisasi Gaji PNS;

2)      Verifikasi dan Penatausahaan Penerbitan Belanja Daerah;

3)      Penguatan Administrasi Pengelolaan Kas Daerah;

4)      Penyusunan Pelaporan Daftar Transaksi Harian (DTH) dan Realisasi Transaksi Harian (RTH);

5)      Penyediaan dan Penatausahaan Surat Penyediaan Dana.

10.

Program Legalisasi Aset Pemerintah dan Masyarakat

1)      Penertiban Data Administrasi Pertanahan;

2)      Sertifikasi Aset Tanah Pemerintah Kabupaten Mukomuko.


Kepala SKPD

Foto Kepala SKPD

Bupati

AGUS SUMARMAN, MPH., MM

Kepala Badan Keuangan Daerah

Pencarian

Temukan Yang Anda Cari

Layanan Online

Bantuan Secara Online

Web Statistik

Jumlah Pengunjung Website

Hari ini :   124  Pengunjung
Bulan ini :   2955  Pengunjung
Tahun ini :   34972  Pengunjung
Total :   92667  Pengunjung

Link Instansi

External Link