Program Kegiatan
Diperbarui 29 Januari 2019 00:33 WIB
No |
Program dan Kegiatan |
1. |
Program Perencanaan Pembangunan Daerah 1) Penyusunan Renstra, Renja Dan Renja Perubahan. |
2. |
Program Peningkatan Akuntabilitas Kinerja 1) Penyusunan Renstra, Renja Dan Renja Perubahan. |
3. |
Program Pelayanan Administrasi Perkantoran 1) Kegiatan Penyediaan Jasa Surat Menyurat; 2) Kegiatan Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik; 3) Penyediaan Jasa Jaminan Barang Milik Daerah; 4) Penyediaan Jasa Administrasi Keuangan; 5) Penyediaan Jasa Kebersihan Kantor; 6) Penyediaan Alat Tulis Kantor; 7) Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan; 8) Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor; 9) Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor; 10) Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang‑Undangan; 11) Penyediaan Makanan dan Minuman; 12) Rapat‑Rapat Koordinasi dan Konsultasi Ke Luar Daerah; 13) Rapat‑rapat koordinasi dan konsultasi ke dalam daerah; 14) Penyediaan Jasa Kantor; 15) Perayaan Hari‑Hari Besar Daerah dan Nasional. |
4. |
Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur 1) Pengadaan Perlengkapan Gedung Kantor; 2) Pengadaan Peralatan Gedung Kantor; 3) Pemeliharaan Rutin/Berkala Gedung Kantor; 4) Pemeliharaan Rutin/Berkala Kendaraan Dinas/Operasional; 5) Pemeliharaan Rutin/Berkala Perlengkapan Gedung Kantor; 6) Pemeliharaan Rutin/Berkala Peralatan Gedung Kantor; 7) Pengadaan Sarana dan Prasarana Kebutuhan Barang Milik Daerah. |
5. |
Program Peningkatan Disiplin Aparatur 1) Pengadaan Pakaian Kerja; 2) Bimbingan Teknis Aparatur Pengelola Aset Daerah. |
6. |
Program Peningkatan Kapsitas Sumber Daya Aparatur 1) Bimbingan Teknis Aparatur Pengelola Aset Daerah. |
7. |
Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan 1) Penyusunan Laporan Dana Transfer; 2) Penyusunan Laporan Rekonsiliasi APBD; 3) Penyusunan Pelaporan Keuangan Bulanan dan Semesteran; 4) Penyusunan Pelaporan Keuangan Akhir Tahun. |
8. |
Program peningkatan dan Pengembangan pengelolaan keuangan daerah 1) penyusunan standar satuan harga; 2) Penyusunan rancangan peraturan daerah tentang APBD; 3) Penyusunan rancangan peraturan KDH tentang Penjabaran APBD; 4) Penyusunan rancangan peraturan daerah tentang Perubahan APBD; 5) Penyusunan rancangan peraturan KDH tentang Penjabaran Perubahan APBD;
6) Penyusunan rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD; 7) Penyusunan rancangan peraturan KDH tentang penjabaran pertanggungjawaban pelaksanaan APBD; 8) Bimbingan teknis implementasi paket regulasi tentang pengelolaan keuangan daerah; 9) Penyusunan KUA‑PPAS, dan KUA‑PPA Perubahan serta Pembahasan RKA dan RKA Perubahan; 10) Pengelolaan dan Peningkatan Sistem Informasi Keuangan Daerah (SIMDA); 11) Penyusunan Rancangan Peraturan KDH tentang Pergeseran APBD; 12) Penyusunan Standar Biaya Umum; 13) Penyusunan Standar Prosedur Keuangan Daerah; 14) Sensus Barang Milik Daerah; 15) Penghapusan Barang Milik Daerah; 16) Penyusunan Buku Inventaris Barang Milik Daerah; 17) Cetak Massal SPPT, STTS dan DHKP PBB‑P2; 18) Penyampaian SPPT, STTS dan DHKP PBB‑P2; 19) Penetapan Objek Pajak Daerah; 20) Penagihan Objek Pajak Daearah; 21) Penyuluhan Pajak Daerah; 22) Pendataan Subjek dan Objek Pajak Daerah; 23) Pengelolaan Basis Data SISMIOP; 24) Pengelolaan Sistem Informasi Manajemen Pendapatan Daerah (SIMDA PENDAPATAN); 25) Penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Milik Daerah (RKBMD); 26) Monitoring dan Evaluasi Barang Milik Daerah; 27) Intensifikasi dan Ekstensifikasi Pajak Daerah; 28) Pemberian Penghargaan Terhadap Realisasi Penerimaan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah; 29) Validasi Data PBB; 30) Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pokok‑Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah; 31) Penyusunan Rancangan Peraturan KDH tentang Sistem dan Prosedur Pengelolaan Keuangan Daerah; 32) Penyusunan Rancangan Peraturan KDH tentang Kebijakan Akuntansi Pemerintah Daerah; 33) Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah; 34) Peningkatan Manajemen Aset. |
9. |
Program pembinaan dan fasilitasi pengelolaan keuangan kabupaten/ kota 1) Updating Sistem Komputerisasi Gaji PNS; 2) Verifikasi dan Penatausahaan Penerbitan Belanja Daerah; 3) Penguatan Administrasi Pengelolaan Kas Daerah; 4) Penyusunan Pelaporan Daftar Transaksi Harian (DTH) dan Realisasi Transaksi Harian (RTH); 5) Penyediaan dan Penatausahaan Surat Penyediaan Dana. |
10. |
Program Legalisasi Aset Pemerintah dan Masyarakat 1) Penertiban Data Administrasi Pertanahan; 2) Sertifikasi Aset Tanah Pemerintah Kabupaten Mukomuko. |
Kepala OPD
Foto Kepala OPD
AGUS SUMARMAN, MPH., MM Kepala Badan Keuangan Daerah Mukomuko |
Pencarian
Temukan Yang Anda Cari
Layanan Online
Bantuan Secara Online
Web Statistik
Jumlah Pengunjung Website
Hari ini | : 61 Pengunjung |
Bulan ini | : 8257 Pengunjung |
Tahun ini | : 44286 Pengunjung |
Total | : 535025 Pengunjung |
Link Instansi
External Link