• slot gacor
  • "> Badan Keuangan Daerah Mukomuko - Page - Program Kegiatan

    Badan Keuangan Daerah Mukomuko

    Pemerintah Kabupaten Mukomuko

    Sosialisasi E-KGB Oleh BKPSDM

    Sosialisasi E-KGB Oleh BKPSDM

    BKPSDM melakukan sosialisasi usul penerbitan SK Kenaikan Gaji Berkala melalui Aplikasi E-KGB, dalam rangka percepatan layanan penerbitan SK Kenaikan Gaji Berkala PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Seperti  yang dilaksanakan di BKD.(rabu 16/3/23). ...

    Rapat Koordinasi BKD & Inspektorat

    Rapat Koordinasi BKD & Inspektorat

    Rapat Koordinasi BKD dan Inspektorat terkait pemeriksaan pendahuluan LKPD TA 2022 oleh BPK RI Perwakilan Prov Bengkulu ...

    BKD Mukomuko Optimias Target Pajak Parkir Tercapai

    BKD Mukomuko Optimias Target Pajak Parkir Tercapai

    MUKOMUKO,Mediacenter – Pemerintah Kabupaten Mukomuko terus mengoptimalkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak parkir.oleh sebab itu pada tahun Pemerintah Kabupaten Mukomuko menaikan target pajak parkir dari tahun 2021 lalu. Dari Rp 7.000.000 ...

    Wakil Bupati Hadiri Rakor Evaluasi Penyerapan Anggaran Daerah Oleh Kemendagri

    Wakil Bupati Hadiri Rakor Evaluasi Penyerapan Anggaran Daerah Oleh Kemendagri

    Mukomuko, Mediacenter - Wakil Bupati Mukomuko, Wasri di dampingi oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bapalitbang) Kabupaten Mukomuko, Haryanto mengikuti Rakornas evaluasi penyerapan anggaran daerah tahun 2021 secara virtual, di Ruangan Media ...

    Pemkab Mukomuko Terima Penghargaan WTP Dari DJPB Provinsi Bengkulu

    Pemkab Mukomuko Terima Penghargaan WTP Dari DJPB Provinsi Bengkulu

    Mukomuko, Mediacenter - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Bengkulu, Syarwan, SE.,MM menyerahkan Piagam penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020 Kabupaten Mukomuko kepada Bupati Mukomuko, ...

    Program Kegiatan

    Diperbarui 29 Januari 2019 00:33 WIB

    PROGRAM DAN KEGIATAN SKPD

    No

    Program dan Kegiatan

    1.

    Program Perencanaan Pembangunan Daerah

    1)      Penyusunan Renstra, Renja Dan Renja Perubahan.

    2.

    Program Peningkatan Akuntabilitas Kinerja

    1)      Penyusunan Renstra, Renja Dan Renja Perubahan.

    3.

    Program Pelayanan Administrasi Perkantoran

    1)      Kegiatan Penyediaan Jasa Surat Menyurat;

    2)      Kegiatan Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik;

    3)      Penyediaan Jasa Jaminan Barang Milik Daerah;

    4)      Penyediaan Jasa Administrasi Keuangan;

    5)      Penyediaan Jasa Kebersihan Kantor;

    6)      Penyediaan Alat Tulis Kantor;

    7)      Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan;

    8)      Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor;

    9)      Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor;

    10)   Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan PerundangUndangan;

    11)   Penyediaan Makanan dan Minuman;

    12)   RapatRapat Koordinasi dan Konsultasi Ke Luar Daerah;

    13)   Rapatrapat koordinasi dan konsultasi ke dalam daerah;

    14)   Penyediaan Jasa Kantor;

    15)   Perayaan HariHari Besar Daerah dan Nasional.

    4.

    Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur

    1)      Pengadaan Perlengkapan Gedung Kantor;

    2)      Pengadaan Peralatan Gedung Kantor;

    3)      Pemeliharaan Rutin/Berkala Gedung Kantor;

    4)      Pemeliharaan Rutin/Berkala Kendaraan Dinas/Operasional;

    5)      Pemeliharaan Rutin/Berkala Perlengkapan Gedung Kantor;

    6)      Pemeliharaan Rutin/Berkala Peralatan Gedung Kantor;

    7)      Pengadaan Sarana dan Prasarana Kebutuhan Barang Milik Daerah.

    5.

    Program Peningkatan Disiplin Aparatur

    1)      Pengadaan Pakaian Kerja;

    2)      Bimbingan Teknis Aparatur Pengelola Aset Daerah.

    6.

    Program Peningkatan Kapsitas Sumber Daya Aparatur

    1)      Bimbingan Teknis Aparatur Pengelola Aset Daerah.

    7.

    Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan

    1)      Penyusunan Laporan Dana Transfer;

    2)      Penyusunan Laporan Rekonsiliasi APBD;

    3)      Penyusunan Pelaporan Keuangan Bulanan dan Semesteran;

    4)      Penyusunan Pelaporan Keuangan Akhir Tahun.

    8.

    Program peningkatan dan Pengembangan pengelolaan keuangan daerah

    1)      penyusunan standar satuan harga;

    2)      Penyusunan rancangan peraturan daerah tentang APBD;

    3)      Penyusunan rancangan peraturan KDH tentang Penjabaran APBD;

    4)      Penyusunan rancangan peraturan daerah tentang Perubahan APBD;

    5)      Penyusunan rancangan peraturan KDH tentang Penjabaran Perubahan APBD;

     

    6)      Penyusunan rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD;

    7)      Penyusunan rancangan peraturan KDH tentang penjabaran pertanggungjawaban pelaksanaan APBD;

    8)      Bimbingan teknis implementasi paket regulasi tentang pengelolaan keuangan daerah;

    9)      Penyusunan KUAPPAS, dan KUAPPA Perubahan serta Pembahasan RKA dan RKA Perubahan;

    10)  Pengelolaan dan Peningkatan Sistem Informasi Keuangan Daerah (SIMDA);

    11)  Penyusunan Rancangan Peraturan KDH tentang Pergeseran APBD;

    12)  Penyusunan Standar Biaya Umum;

    13)  Penyusunan Standar Prosedur Keuangan Daerah;

    14)  Sensus Barang Milik Daerah;

    15)  Penghapusan Barang Milik Daerah;

    16)  Penyusunan Buku Inventaris Barang Milik Daerah;

    17)  Cetak Massal SPPT, STTS dan DHKP PBBP2;

    18)  Penyampaian SPPT, STTS dan DHKP PBBP2;

    19)  Penetapan Objek Pajak Daerah;

    20)  Penagihan Objek Pajak Daearah;

    21)  Penyuluhan Pajak Daerah;

    22)  Pendataan Subjek dan Objek Pajak Daerah;

    23)  Pengelolaan Basis Data SISMIOP;

    24)  Pengelolaan Sistem Informasi Manajemen Pendapatan Daerah (SIMDA PENDAPATAN);

    25)  Penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Milik Daerah (RKBMD);

    26)  Monitoring dan Evaluasi Barang Milik Daerah;

    27)  Intensifikasi dan Ekstensifikasi Pajak Daerah;

    28)  Pemberian Penghargaan Terhadap Realisasi Penerimaan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah;

    29)  Validasi Data PBB;

    30)  Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah tentang PokokPokok Pengelolaan Keuangan Daerah;

    31)  Penyusunan Rancangan Peraturan KDH tentang Sistem dan Prosedur Pengelolaan Keuangan Daerah;

    32)  Penyusunan Rancangan Peraturan KDH tentang Kebijakan Akuntansi Pemerintah Daerah;

    33)  Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah;

    34)  Peningkatan Manajemen Aset.

    9.

    Program pembinaan dan fasilitasi pengelolaan keuangan kabupaten/ kota

    1)      Updating Sistem Komputerisasi Gaji PNS;

    2)      Verifikasi dan Penatausahaan Penerbitan Belanja Daerah;

    3)      Penguatan Administrasi Pengelolaan Kas Daerah;

    4)      Penyusunan Pelaporan Daftar Transaksi Harian (DTH) dan Realisasi Transaksi Harian (RTH);

    5)      Penyediaan dan Penatausahaan Surat Penyediaan Dana.

    10.

    Program Legalisasi Aset Pemerintah dan Masyarakat

    1)      Penertiban Data Administrasi Pertanahan;

    2)      Sertifikasi Aset Tanah Pemerintah Kabupaten Mukomuko.


    Kepala OPD

    Foto Kepala OPD

    Bupati

    AGUS SUMARMAN, MPH., MM

    Kepala Badan Keuangan Daerah Mukomuko

    Pencarian

    Temukan Yang Anda Cari

    Layanan Online

    Bantuan Secara Online

    Web Statistik

    Jumlah Pengunjung Website

    Hari ini :   542  Pengunjung
    Bulan ini :   17980  Pengunjung
    Tahun ini :   64161  Pengunjung
    Total :   554900  Pengunjung

    Link Instansi

    External Link